Payung Unik yang Bisa Meramal Cuaca

Sebuah payung kini tak hanya berfungsi sebagai pelindung tubuh dari kepanasan disaat musim kemarau dan kebasahan disaat turun hujan, namun juga bisa dimanfaatkan untuk meramal cuaca. Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini, payung juga bisa meramal cuaca. Tak percaya? Silahkan baca informasinya dibawah ini.

Payung Unik yang Bisa Meramal Cuaca


Salah satu penemu yang berasal dari Kroasia telah menciptakan payung yang bisa memprediksi cuaca saat itu. Goran Candrlic, nama penemu tersebut menyebut produk ciptaannya itu dengan Kisha Umbrella.

Payung berwarna hitam ini bisa terhubung dengan aplikasi smartphone melalui koneksi Bluetooth, untuk meng-update ramalan cuaca secara akurat. Di dalam pegangan payung tersebut ditanamkan chip Bluetooth dan ketika dipasangkan dengan aplikasi gadget, Kisha akan melaporkan prakiraan cuaca selama lima hari ke depan. Sehingga pemakainya tahu apakah hari ini atau besok perlu membawa payung atau tidak.

kisha umbrella


"Ide ini bermula ketika hujan tak henti-hentinya turun selama dua minggu dan teman mengirim pesan teks pada saya mengatakan, 'kita perlu membuat perusahaan payung' dan saya bilang 'kita harus memasukkan chip di dalamnya agar kamu tak kehilangan (payung) lagi'," jelas Goran seperti dikutip dari Daily Mail.

Ya, Kisha tidak hanya dilengkapi dengan informasi ramalan cuaca tapi juga chip Bluetooth agar keberadaannya bisa dilacak. Saat tertinggal di tempat umum, entah itu stasiun kereta api, restoran atau tempat umum lainnya, sang pemilik bisa tahu di mana posisi terakhir payung itu berada.

Ketika dihubungkan dengan aplikasi smartphone, Kisha akan mengirimkan peringatan kalau payung tersebut telah tertinggal dan di mana letaknya. Pemilik juga bisa melacak posisinya dengan peta digital.

"Kami menemukan pabrik yang bisa memproduksi payung berkualitas baik dan bisa disesuaikan dengan chip-nya. Kami ingin membuat produk payung terbaik. Kami ingin menciptakan produk yang tahan lama, bukan yang akan berakhir di tempat sampah," ungkapnya.

Material payung terbuat dari polyurethane dan kerangka payung memiliki 'sendi-sendi' tambahan. 'Persendian' tambahan ini akan membuat payung menekuk ke dalam ketika diterpa angin kencang. Sementara pada payung kebanyakan, biasanya kerangka akan membalik keluar dan langsung rusak.

Kisha Umbrella sebuah Payung Unik yang Bisa Meramal Cuaca sudah dipasarkan secara massal, sayangnya baru di kawasan Eropa dan Amerika Serikat. Di Amerika Serikat sendiri, payung ini sudah terjual hampir 30 juta buah setiap tahunnya.

0 Response to "Payung Unik yang Bisa Meramal Cuaca"